oleh

Kampus Desa Gelar Kompetisi Sastra Budaya


BeneteNews – Kampus Desa yang diresmikan beberapa hari yang lalu menggelar kompetisi Seni dan Sastra Budaya. Kompotisi tersebut merupakan bagian dari program KD, untuk membangkitkan budaya serta yang menjaga kearifan lokal. 


Kegiatan yang digagas oleh Lembaga Adat Tana Samawa (LATS) dan Karang Taruna Desa Sekongkang ini, merupakan perwujudan cikal bakal kemajuan Kampus Desa kedepan. 

Robinsyah, menyatakan. Pargelaran yang bertema ‘melahirkan generasi unggul dibidang sastra budaya dan komunikasi’ bertujuan menggali potensi seni dalam diri serta menumbuhkan mental siswa yang kuat. “57 peserta sangat antusias dalam pargelaran ini” ucapnya Ketua Panitia Pargelaran.

Lanjutnya. Macam pargelaran yang dilombakan yaitu puisi, bagesa, lawas, batuter, ngumang serta vokal. Dinilai dengan masing masing juri. “ada beberapa kategori dalam penilainya nanti oleh juri masing jenis lomba dan malam tanggal 26 Agustus finalnya ” paparnya. 

Kampus Desa yang dilouncing secara resmi Kepala Desa Sekongkang Atas, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), cukup mengundang perhatian dan apreseasi dari masyarakat setempat.

Kepala Desa Sekongkang Atas, M Saleh, menyatakan. Pagelaran yang diselenggarakan ini, merupakan hal yang positif untuk perkembangan SDM masyarakat Desa Sekongkang Atas. “kami (pemdes) mendukung penuh apapun kegiatan positif dari Kampus Desa ini”. Janjinya (As)

Komentar

News Feed