oleh

Sejuta warna satu cerita, Menulis di Kampung Media

Maluknews – Kampung media merupakan sebuah wada tempat menulis, siapa saja boleh menulis di Kampung Media mulai dari anak mudah orang tua, selai itu juga kampung media tidak membatasi profesi apa saja boleh menulis ada yang dari akademisi seperti pelajar, mahasiswa dosen. Ada juga dari pemerintahan seperti kepala desa dan lain sebagainya.
Selain berbagai latar belakang tadi, kampung media juga memberikan apresiasi kepada para penulis aktif seperti yang penulis rasakan. Banyak warna yang telah diberikan kampung media, mulai dari apresiasi kepada yang menulis dan juga apresiasi yang diberikan kepada yang ditulis.
Salah satu contoh apresiasi yang diberikan kampung media kepada para penulis adalah setiap akhir tahun kampung media mengadakan temu akrap sesama penulis dan bagi para penulis yang tulisannya dinyatakan headline maka akan mendapatkan insentif.
Seperti yang saya katakan tadi bukan saja penulis yang mendapatkan penghargaan namun juga yang ditulisnya. Kampung media memberikan anugerah kepada sosok inspiratif. Idris Sahidullah salah satu sosok inspiratif yang mendapat anugerah dari kampung media pada tahun 2017 lalu adalah salah satu bukti manfaat yang dirasakan langsung. Semenjak dinobatkan sebagai sosok inspiratif oleh diskominfo provensi Nusa Tenggara Barat (NTB), sejak itu Ia mulai mendapat perhatian dan banyak orang yang penasaran akan sosok pak Idris penyelamat mata air tersebut, mulai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), media cetak nasional (Harian Kompas) hingga radio di Jawa Tengah (Radio Idola Semarang) penasaran akan sosok penyelat mata air tersebut.
Apresiasi yang penulis tuliskan diatas belum seberapa, berkat kampung media banyak potensi diperkampungan menjadi terekspos atau dapat dikenal oleh orang banyak, mulai dari wisata alam yang ada disatu desa hingga keunikan yang dimiliki oleh desa tersebut, tulisan-tulisan tersebut ditulis oleh anak kampung yang tidak kampungan.
 
Kampung Media, Sejuta Warna Satu Cerita.

Komentar

News Feed