oleh

Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah di Kecamatan Maluk Sumbawa Barat

Salah saru rumah warga yang atapnya terbang bebas,. Foto/Awie

Gobaririnews.com,–Angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Hingga siang tadi terlihat beberapa warga masih bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

Dilaporkan setidaknya sebanyak 21 rumah warga rusak dari Lima desa yang ada di kecamatan maluk, Desa Benete empat (4) rumah, Desa Bukit Damai tiga (3) rumah, Desa Maluk satu (1) Rumah, Desa pasir putih lima (5) rumah dan Desa Mantun Sebanyak delapan (8) Rumah.

Salah satunya  merupakan milik Semaan warga desa mantun, yang atap rumahnya terbang bebas hingga melewati dua rumah tetangganya, Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. 

“Agin puting beliung ini terjadi kemarin pada saat warga tengah berada di rumahnya masing-masing. Warga kami sempat panik karena tidak saja hujan dan angin, tapi juga disertai suara ombak pantai yang mengelegar,” ungkap Camat maluk Anugerah, Jumat (25/01).

Peristiwa ini pun sudah dilaporkan ke aparat pemerintahan kabupaten sumbawa barat, yaitu Badan penanggulangan bencana daerah( BPBD) denga mengirimkan surat resmi dari pemerintah kecamatan maluk.

“Pemerintah kecamatan berharap bantuan  diberikan terhadap warga yang rumahnya rusak. dan pemerintah daerah segera memberi bantuan kepada para korban bencana alam ini.”ucapnya.(Go-Aw)

News Feed