oleh

Bangun MCK Umun di Area Pemakaman, Warga Kecamatan Maluk Komplien: ini Kata Kades Mantun

Gobaririnews.com–Pembangunan yang di duga untuk pasilitas pariwisata bukit mantun menjadi polimik di kalangan masyarakat lantaran pembangunan yang di anggarkan pemerintah desa untuk pasilitas umum tersebut di bangun di are tanah pemakaman umum yang ada di desa mantun.

Salah satu tokoh pemuda yang ada di kecamatan maluk, menyesalkan pembangunan di tanah pemakaman itu dan Menyuarakan agar segera menyetop pembangunan tersebut karena menurutnya akan mempersempit area pemakaman yang ada.

“Kami tidak setuju jika area permakaman akan di bangun pasilitas pariwisata disana, sebab akan terjadi penyempitan area pemakaman, dan tidak etis jika ada MCK umum du area pemakaman”ucap Sahabudin kepada Reporter media ini Minggu, (27/01) .

Sementara itu kepala Desa mantun Sahril S.Sos menjelaskan terkait pembangunan yang di anggarkan pemdes mantun, berupa tandon air dan MCK tersebut bukan untuk fasilitas pariwisata melainkan untuk fasilitas Makam.

“Pembangunan itu bukan untuk pasilitas pariwisata melainkan pasilitas pemakaman, Kebetulan saja yang mengerjakan tersebut sebagai TPK adalah Pemuda paralayang, sehingga warga berprasangka pembangunan tersebut untuk pasilitas pariwisata,”tuturnya saat di kompirmasi terkait polemik tersebut,

Kades Syahril juga menjelaskan dalam tahun anggaran 2019 ini  pemdes juga merencanakan pembangunan rumah jaga.

“Pemdes akan membangun rumah jaga di pemakaman dan terlebih dahulu pemdes membangun tower air dan MCKnya, pasilitas tersebut untuk kebutuhan pemakaman bukan kebutuhan pasilitas pariwisata,”bebernya.(Go-Aw)

News Feed