oleh

Bupati dan Kapolres Sumbawa Barat Silaturahmi Bersama Warga Otak Keris 

Sebelumnya rame di beritakan jika warga  Dusun Otak Kris Desa Maluk Kecamatan maluk kabupaten Sumbawa barat menolak tanah lahan dan pekarangan mereka di bebaskan, yang akan di  peruntukan untuk area lahan rencana  pembangunan Semelter beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut membuat Orang nomor satu di tanah pariri lema bariri melakukan silaturahmi bersama warga yang akan terdampak oleh pembangunan pabrik pemurnian emas PT AMNT.

Bupati sumbawa barat H. Musyafirin yang di dampingi Kapolres Sumbawa barat AKBP. Mustofa, melakukan pertemuan dengan warga Otak keris dan menghimbau warga untuk tidak resah dan terus melakukan aktifitasnya. Pasalnya warga bingung dengan isu-isu yang beredar terkait pembebasan lahan yang tidak jelas sistemnya dan akan merugikan masyarakat.

BACA JUGA:  Danrem 162/WB Tinjau Progress Rehab Rekon Loteng dan Lotim 

“Negara tidak akan mungkin merampas hak warga dan negara tidak akan merugikan masyarakatnya, saya menghimbau untuk jangan terpengaruh oleh berita dan kabar tidak jelas yang akan meresahkan bapak ibu sekalian,”Ucap bupati H. Musyafirin saat melakukan pertumua di rumah Kepala Dusun Otak Kris, Jumat, (15/02)

Bupati juga berjanji ke warga yang terdampak pembangunan semelter untuk terus mengabarkan infirmasi perkembangan rencana pembangunan pabrik tersebut.

BACA JUGA:  Bertmu Kapolda, IPNU NTB Komitmen Lawan Berita Hoax

” Jika ada informasi terbaru saya selaku bupati sumbawa barat akan menginformasikan  melalui camat, kades, dan kadus, agar warga tidak mendapat informasi yang bisa meresahkan warga karna Ini rencana proyek besar yang nantinya akan menggerakan perekonomian kabupaten sumbawa barat,”ungkap Bupati di hadapan ratusan warga yang hadir di acara silaturahmi tersebut.

Sementara itu kapolres sumbawa barat AKBP, Mustofa menerangkan ia bersama bupati dan jajarannya datang untuk menjelaskan sebagai Tim pengarah percepatan pembangunan pembangunan semelter, 

“Kami datang kemari bukan untuk mengintervensi warga, kami hanya ingin memastikan hak bapak ibu sekalian tidak di rugikan dengan adanya pembangunan semelter ini, dan Kami hanya ingin memastikan warga KSB aman damai dan tentram, pemerintah tidak akan merugikan warganya,  hal seperti inilah yang harus kita lakukan, Berembuk dan silaturahmi seperti ini agat tidak terjadi informasi yang salah,”kata kapolres

BACA JUGA:  Keren SDN 02 Maluk Sulap Sampah Jadi Indah

Kapolres juga menghimbau agar warga melakukan komunikasi dengan fihak kepolisian dan pemerintahan, dan ia menjamin ke masyarakan tidak ada fihak yang akan mengintervesi warga terkait pembebasan lahan tersebut.(Go-Aw)

News Feed