oleh

Ini Kata Sandi soal Pengembangan Potensi Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Usai berlari dan Berenang di kawasan wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, Sandiaga Uno melanjutkan kegiatannya dengan berdialog bersama masyarakat Dan pelaku wisata di area tersebut. Mengenakan kaos bermotif batik dengan gambar perahu layar dan bertuliskan wisata Pantai Pasir Putih yang dibelinya di warung, Sandi mendengarkan curhat dan mencari solusi atas masalah yang mereka hadapi.

Rauf Kelompok Sadar Wisata (Kopdarwis) Pasir Putih meminta Sandi, jika terpilih menjadi wakil.presiden 2019, untuk lebih memperhatikan kondisi sedimen lumpur akibat air dari gorong-gorong yang disalurkan ke pantai. Gorong-gorong itu, lanjut Rauf, tidak pernah dibersihkan, sehingga lumpur ikut mencemari.

BACA JUGA:  Istri Sandiaga Uno Ajak Emak-Emak Berhemat di Tengah Kondisi Sulit

“Ini bisa menyebabkan sedimen Pak. Dan menurunkan minat wisatawan mendatangi Pantai Pasir Putih, termasuk juga mencemari biota laut,” jelas Rauf.

Menurut Sandi Indonesia ini memang kaya. Bukan saja hasil buminya tapi juga keelokan alamnya. Ini yang harus dijaga. Karena bisa menggerakkan ekonomi rakyat.Termasuk menjaga alamnya agar tetap indah dan bersih supaya bisa meningkatkan taraf ekonomi

BACA JUGA:  Relawan Prabowo-Sandi Gunakan Baju Merah Nobar Debat Capres-Cawapres

“kita akan tampung aspirasi Pak Rauf. Tadi saya berenang, indah ada spot Nemo dan karang-karangnya. Ini memang harus dijaga. Karena ini sumber penvhidupan UMKM yang ada di sini,” terang Sandi.

Sandi juga prihatin dengan kondisi jumlah pengunjung pantai Pasir Putih yang mengalami penurunan sebanyak hampir lima puluh persen dibandingkan tahun lalu. “Kita akan bikin festival di sini. Menambah pojok-pojok instragamable dan mengikutsertakan para selebgram untuk datang ke Pantai Pasir Putih agar pengunjungnya lebih banyak lagi,” papar Sandi. (GO-PSP*)

News Feed