oleh

Bupati Sumbawa Barat Raih Penghargaan Bergengsi Sindo Weekly Government Award 2019

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mendapat penghargaan di ajang Sindo Weekly Government Award 2019 yang diselenggarakan di Hotel Borobudur jakarta, Selasa (30/4).

Penghargaan tersebut di dapatkan atas keberhasilan pemerintahan kabupaten sumbawa barat dalam bidang pengentasan Kemiskinan dengan menggunakan instrumen pemberdayaan gotong royong,

Sindo Weekly merupakan salah satu media nasional yang tergabung dalam MNC Media yang menyeleksi seluruh Provinsi, Kabupaten, Kota, serta kepala daerah Se-Indonesia untuk diberikan apresiasi dan penghargaan. Dari beberapa provinsi dan kabupaten kota dan kepala daerah, hanya terpilih Lima Provinsi, Sebelas Kabupaten, dan Enam Kota serta Delapan Kepala Daerah dimana termasuk kabupaten sumbawa barat.

Prestasi yang diraih Kabupupaten dengan loga lebah madu hutan yang di nahkodai bupati H.Musyafirin tersebut karena mampu menurunkan angka kemiskinan hingga hampir mendekati dua digit pada tahun 2017 ke 2018 yaitu sebesar 1,79%. Ini adalah penurunan angka kemiskinan terbaik di provinsi NTB bahkan di Indonesia.

Data tersebut merupakan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), namun jika melihat kondisi riil di lapangan, saat ini hanya terdapat 1.586 rumah tangga saja yang masuk kategori miskin, itupun sudah diberikan biaya perlindungan sebesar Rp. 250.000 per kepala keluarga perbulannya. Dana perlindungan fakir miskin ini pun tidak membebani APBD karena bersumber dari sumbangan dunia usaha dan donatur perorangan.

Dalam acara penganugerahan tersebut hadir Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA. yang langsung menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Bupati Sumbawa Barat bersama dengan beberapa kepala daerah lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan KSB, Kepala Dinas Kominfo KSB, Kepala DPMD, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol KSB.(Go-Eng)

News Feed