oleh

Tim Verifikasi Bantuan Pengembangan Kopi Rarak Ronges, Kementerian Desa Meninjau Lokasi Langsung

Geliat pembangunan desa melalui dana desa (DD) menumbuhkan semangat partisipasi pembangunan desa bertmbah. Hal ini menjadi atensi khususnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) Kabupaten Sumbawa Barat untuk memberi intervensi program malalui kemitraan dan sharing program dengan kementerian terkait.

Kemitraan dan perhatian khsus Kementerian Desa RI dalam pengembangan ekonmi desa di Sumbawa Barat terus digalakkan. Hal tersebut di ungkapkan Trisman. ST Kepala bidang BUMDes DPMD Sumbawa barat kepada wartawan, Kamis, (16/05).

“Inisalah satu contoh nyata bantuan untuk pengembangan kopi rarak ronges melaui BUMdes, dalam bentuk pemberian mesin pemanas/roasting untuk kelompok kopi rarak dan melalui optimalisasi peran Bumdes.”Ucap Trisman.

Trisman menambahkan, Tim verifikasi bantuan teraebut telah berada di KSB selama 2 hari terakhir, meraka hadir untuk mengoptimalkan identfikasi lapangan dengan kebutuhan dan proyeksi program lainnya untuk diterapkan di sumbawa barat,.

“Perwakilan dari Kemendes RI Pak Yusuf menyatakan akan terus memberi perhatian untuk pengkembangan ekonomi desa di sumbawa barat ini,”imbuhnya.(Go-Red)

Komentar

News Feed