oleh

Pemkab Sumbawa Barat Raih Juara di Ajang Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019

Azizah saat fotobersama salah satu panitia AOE ./foto: Istimewa

Sumbawa Barat,-Keikutsertaan Kabupaten Sumbawa Barat dalam Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2019 di Jakarta Convention Center sejak tanggal 3 s/d 5 Juli 2019 kemarin menoreh hasil yang cukup memuaskan.

Pasalnya Azizah gadis (22) tahun yang menjadi peserta mewakili Kabupaten dengan moto ‘Pariri Lema Bariri’ berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam acara Tingkat Nasional di ajang Pemilihan Putri Otonomi APKASI 2019 sebagai Juara Putri Otonomi Daerah Pariwisata 2019.

“Alhamdullillah Dari 10 besar Sumbawa Barat berhasil masuk 5 besar sebagai “Putri Otonomi Daerah Pariwisata 2019″tutur gadis Lulusan Institut seni indonesia surakarta padafebruari 2019 yang lalu kepada reporter media ini Minggu, (07/07).

Azizah didapuk sebagai wakil KSB setelah sebelumnya berhasil menjadi juara di ajang pemilihan Putri Otonomi Daerah Kabupaten Sumbawa Barat pada November 2018 lalu. Ajang tersebut adalah lomba pertama yang diikuti oleh anak ke-3 pasangan Ibrahim dan Sri Hartati ini.

Diajang tersebut Azizah menggunakan pakaian rancangan Eka Gustina (Bunda Suci Dekorasi) yang dalam desain rancangannya berusaha yang memperkenalkan kearifan lokal ‘Kere Alang’ yang di modifikasi dengan Brokat ditambah dengan hiasan kepala menggunakan Sua dan Tengkak.

“Awalnya saya agak susah jika bicara di muka umum, terlebih saya pendiam, nah ini sekalinya bicara didepan umum langsung di acara tingkat nasional, agak sedikit kesulitan saat saya menyampaikan materi dari pertanyaan dewan juri,” tuturnya.

Namun semua kendala tersebut bisa dilaluinya berkat dukungan dan masukan dari manager dan tim dari pemkab KSB yang mendampinginya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan akhirnya saya berhasil mendapatkan juara. Dan untuk talent show, catwalk dan lain-lainnya saya bisa menguasainya karena ada basic dari sekolah saya di ISI” jelasnya.

Diajang berskala Nasional tersebut Kabupaten Sumbawa Barat yang di Wakili Azizah bersaing dengan peserta dari 39 perwakilan kabupaten dari 412 Kabupaten yang ada di Indonesia.(Red/*)

News Feed